Otanoroid & Kodomoroid, Robot Android pertama yang membacakan berita - Okonomikatsu

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 08 September 2014

Otanoroid & Kodomoroid, Robot Android pertama yang membacakan berita


Kalau bicara tentang Robot, pasti nggak jauh dari dari inovasi-inovasi dari negara maju seperti jepang, nah, kali beberapa bulan yang lalu orang jepang di kagetkan dengan Robot Android yang membacakan berita di channel televisi mereka, mereka adalah Otanoroid & komodoroid, Robot android pertama yang di ciptakan untuk membacakan berita, dan mereka sangat mirip dengan manusia, mulai dari bentuk dan cara bicaranya, satu lagi inovasi yang membuat dunia ini akan menjadi lebih maju lagi.

Kodomoroid
Kodomoroid yang namanya merupakan gabungan kata dari "kodomo" yang artinya "anak-anak" dan Android ini bisa membacakan berita dalam berbagai macam bahasa, dan punya banyak ekspresi wajah. Dia membacakan berita tentang gempa bumi dan penyerbuan FBI untuk membuat kagum para Reporter di Tokyo, Dia bahkan bisa bercanda dengan penciptanya, professor Hiroshi Ishiguro.

Otanoroid
Berikutnya adalah Otanoroid, yang  namanya merupakan gabungan kata dari "ota" yang artinya "dewasa" dan Android. Dia pertama kali muncul di Berita Pagi. Tidak seperti kodomoroid, Otanoroid punya sifat yang agak berbeda, dia pemalu, ketika harus memperkenalkan dirinya, dia berkata "aku sedikit minder."


Kedua robot ini diciptakan oleh Hiroshi Ishiguro, seorang Professor di Universitas Osaka.

Kiri: kodomoroid, Kanan: otanoroid, bersama Professor Hiroshi Ishiguro Universitas Osaka, dan Mamoru Mori.

Kedua robot ini akan bekerja di Tokyo’s National Museum of Emerging Science and Innovation.

"kita akan punya lebih banyak robot lagi di hidup kita dan di masa depan." kata Hiroshi Ishiguro, orang yang menciptakan kedua robot ini.

well, mimin agak takut kalo nanti semuanya di ganti sama robot, kan jadi banyak pengangguran.

Author:
Mahdi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here