Manga Review - Mist story, kumpulan kisah horror - Okonomikatsu

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 28 November 2013

Manga Review - Mist story, kumpulan kisah horror




Halo minna~ Yak, hari ini ore akan kembali membahas manga horror seperti yang biasa ore lakukan :v sudah siap gak bisa tidur? Fufufu

Yak, sesuai judul diatas, judul manga hari minggu ini adalah Mist story (ミスとスーとリー). Manga oneshot karya Nagai Go ini berisi kumpulan 7 kisah horror dan cryptic dari jepang. Genre yang diusung manga keluaran tahun 1991 ini adalah shounen horror.

Seperti judul dari manga ini, misteri  itu seperti kabut. Kita gak pernah tau apa yang akan terjadi selanjutnya. Contohnya, pada chapter 1 yang berjudul “the Mask” setelah menonton film tentang hantu topeng, seorang anak menyadari bahwa mukanya sedikit longgar! Ia pun takut jika mukanya benar benar lepas dan ia menghilang seperti hantu topeng lainnya. Apakah ia akan hilang? Apakah yang sebenarnya akan terjadi?

Pada chapter lainnya, “the Snow” dikisahkan mengenai sebuah desa bersalju yang diterror makhluk misterius yang membunuh beberapa anak nakal dengan cara yang sadis: anak anak nakal yang dibunuh diambil beberapa organ tubuhnya! Seorang anak percaya itu adalah perbuatan zombie dari temannya yang menuntut balas dendam. Apakah itu semua benar? Atau ada mahluk jadi jadian lainnya?


Untuk gambar sendiri, menurut ore terlalu girly buat sebuah shounen di beberapa chapter. Ceritanya sendiri rada absurd di beberapa chapter. Tapi tingkat keseramannya lumayan kok. Bias dibilang freak malah di chapter yg lainnya. Lumayan buat nantang adrenalin di malam hari.

Kalo penasaran, bisa baca di sini

Image source and site reference:
Mangahere
Author:
PJ 

1 komentar:

  1. manga yang menceritakan tentang kisah-kisah horor yang ada di jepang memang seram dan menguji mental kita , tapi tetap seru kok , menantang . hehe

    BalasHapus

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here