Musim Panas di Jepang - Hal Hal yang Menyenangkan - Okonomikatsu

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 05 Juni 2013

Musim Panas di Jepang - Hal Hal yang Menyenangkan


Intinya postingan ini akan menyajikan hal hal keren yang pastinya menarik dan sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja pada saat musim panas di Jepang, tentunya hal hal ini patut menjadi pertimbangan minna-san untuk berkunjung ke Jepang ketika musim panas, bukan….. kita jamin tidak akan ada lagi serangga musim panas yang mengerikan di postingan ini, janji deh. Apa saja hal hal yang membuat keseruan saat musim panas di Jepang? Douzoo…..

1.  Summer internship/school


Yeaaaaay!! bersoraklah untuk yang satu ini, karena kesempatan ini akan sangat cocok bagi minna-san yang tidak hanya ingin jalan jalan saja ketika berada di Jepang akan tetapi juga sambil belajar. Banyak sekolah terutama Universitas yang membuka kesempatan bagi pelajar asing untuk melakukan pertukaran kebudayaan di kampus mereka ataupun sekolah mereka. Salah satu fasilitas yang paling banyak di incar adalah homestay!! Kenapa? Ya…. Kapan lagi bisa belajar budaya dan bahasa Jepang dengan dikelilingi native 24 jam penuh!! Tidak menutup kemungkinan sewaktu kembali dari Jepang, skill Bahasa Jepang minna-san sudah Over 9000!!! Biasanya banyak sekolah maupun universitas yang mulai membuka pendaftaran untuk program internship seperti short course atau summer school mulai dari awal bulan juni hingga akhir Juli, jadi pastikan jangan lewatkan kesempatan ini ya, rajin rajin buka google terus tanyain deh tuh sepuas puasnya tentang summer internship di Jepang. :D   

2. Summer Festival



Salah satu daya tarik Jepang pada saat musim panas tidak lain karena periode ini merupakan waktu yang sangat tepat untuk berburu Festival!! Banyak macam matsuri  digelar hampir diseluruh penjuru Jepang pada saat musim panas tiba. Apa lagi banyak hal yang membuat Festival musim panas berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri, sebut saja obon matsuri, tidak ketinggalan juga baju matsuri khas musim panas yaitu “yukata” dan tidak ketinggalan keindahan percikan warna warni dari “Hanabi” di malam hari.

3. Snack khas summer


Jepang memang terkenal dengan seasonal snack nya, atau snack yang hanya diproduksi pada musim musim tertentu. Bagi minna-san yang ingin membawa oleh oleh ketika pulang dari Jepang saat musim panas, tidak perlu repot repot membeli yukata cukup dengan berburu snack limited edition special summer (udah limited, special lagi) yang hanya bisa minna-san dapatkan satu tahun sekali dan tidak akan diproduksi ketika musim panas berakhir. Tapi ya jangan mentang mentang special limited khas summer, snack nya malah dijadikan koleksi terus gak dimakan.

4. Summer Seifuku


Nih buat para lelaki penggemar ataupun fetish seifuku diluar sana, kita saranin kunjungilah Jepang pada saat musim panas karena saat itu Jepang menjadi surga dunia untuk kalian!! Summer seifuku yang terdiri dari hanya kemeja putih serta rok berbahan tartan pendek dipadukan dengan pony tail itu…… aduh tidak bisa diungkapkan dengan kata kata lagi deh minna-san, pokoknya sekian dan terimakasih.

5. New Anime chart

Musim baru berarti Anime baru!! Siapkan koneksi internet tercepat yang minna-san miliki, lalu sediakan cukup ruang di size memori penyimpanan hard ware minna-san, mari kita download Anime anime terbaru di musim panas ini!! Sepertinya untuk tahun ini summer anime kebanyakan adalah sequel dari Serial terdahulunya, iya….. termasuk New High School DXD. *kemudian mimisan*

Menurut minna-san sendiri, apa saja keseruan yang khas ketika musim panas di Jepang? ayo share pendapat minna-san di kolom komentar ya, douzoo….. :D

Author:
Hamyo 

3 komentar:

  1. Blognya jepang banget.. Suka ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah Domou Arigatou Gozaimashita :D Mampir lagi ya ^^

      Hapus
  2. saat musim panas ternyata di jepang sangat menyenangkan sekali ya, apalagi ada pertukaran pelajar, kita bisa belajar bahasa jepang disana.

    BalasHapus

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here