Happy summer!! Japan Limited Edition Summer Snack 2013 - Okonomikatsu

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 25 Juni 2013

Happy summer!! Japan Limited Edition Summer Snack 2013


Bersiaplah minna-san karena salah satu kebahagiaan dibalik teriknya matahari musim panas di Jepang sudah mulai bermunculan, limited edition seasonal snack khas summer!! Bagaikan oasis di tengah panasnya terik matahari musim panas. Jepang memang terkenal dengan hal yang satu ini, seasonal snack khas summer bukan hanya sebatas snack special yang diproduksi terbatas untuk mendongkrak keuntungan lebih saat musim panas tiba, akan tetapi sudah menjadi bagian dari budaya maupun bagian dari musim panas di Jepang. 

Layaknya air conditioner dan kipas di setiap rumah, snack musim panas haruslah juga tersedia dan tidak akan pernah terpisahkan dari musim panas. Setiap tahunnya seasonal snack khas musim panas ini mengalami perubahan dan itulah kenapa snack ini “special” dan menjadi salah satu hal yang ditunggu saat musim panas tiba dan kebanyakan hanya bisa didapatkan di Jepang dan tidak di jual di negara negara lainnya, Apa saja limited edition summer snack Jepang di musim panas tahun ini?? Jangan lupa siapkan tisu saat membaca ini minna-san, kan bahaya kalo ilernya sampe netes ke keyboard minna-san. Douzoo….

1. Mister donut Summer Curry Bread  

Mister donat merupakan salah satu coffee shop populer di Jepang, selain terkenal dengan pie dan donat nya ada lagi menu andalan yang tak boleh ketinggalan dalam list pesanan minna-san yaitu curry product!! (menu kari) yaa…. meskipun mereka tidak terlalu terfokus pada makanan desert tapi jangan ragukan menu kari yang dimiliki oleh mister donut. Khusus summer tahun ini mereka akan merilis curry bread atau roti isi kari yang memiliki 3 macam rasa terbaru, dan setiap rasa tersebut memiliki tingkat kepedasan yang berbeda.

Jika minna-san penggemar rasa pedas House Java Curry adalah pilihan yang terbaik dengan tingkat kepedasan paling tinggi diantara tiga rasa terbaru ini, kemudian Host Robust Curry dengan isi campuran bawang tersedia untuk minna-san yang tidak terlalu suka dengan rasa pedas berlebih, dan rasa ketiga yaitu House Vermont Curry dengan isi campuran saus apel dan madu khusus untuk minna-san yang tidak suka rasa pedas dan lebih memilih rasa manis tentunya. Ketiga Summer Curry Bread tadi adalah bagian dari promosi khusus “CoolMisudo” yang dilakukan oleh mister donut pada musim panas tahun ini dan akan dimulai pada tanggal 29 juli sampai akhir September, dan minna-san dapat menikmati salah satu summer curry bread tadi dengan harga 147 yen.

2. Drinkable Cream Puff

Cream puff yang bisa diminum?? Yaap!! sebenarnya nama asli produk ini adalah “Summer Choux Cream” Snack yang satu ini bukanlah salah satu seasonal snack khas summer yang baru, akan tetapi salah satu yang juga ditunggu tunggu. Musim panas tahun ini, Fujiya Shop akan kembali memasarkan Drinkable Cream Puff special summer dengan ukuran 20 persen lebih besar dari tahun tahun yang lalu!!  Dengan beberapa rasa isi campuran cream yang baru seperti “Coffee jelly in milk Custard” dan “Milk jelly in custard”. Seasonal snack yang satu ini dijual dengan harga 250 yen, untuk daerah Kanto pemasaran produk ini akan dimulai pada tanggal 27 juni dan akan menyusul di tanggal 2 juli untuk daerah daerah lainnya di Jepang, iya… cuma di Jepang.

3. Monster University Ice Cream Cake


Bertepatan dengan dirilisnya salah satu film animasi summer 2013 yang merupakan sequel dari “Monster Inc” Baskin Robbins Jepang telah mengumumkan akan merilis ice cream cake dengan desain salah satu karakter utama dalam film tersebut yaitu Mike Wazowski. Nama resmi dari produk ini adalah “Mike get the no. 1” atau ”Mike getto za No.1” (ya seperti biasa…. Japan english) warna hijau muda dari desain karakter Mike akan minna-san nikmati dengan rasa melon segar pada es krim cake ini dan ditambah dengan lapisan es krim vanilla putih, benar benar pasangan yang cocok untuk menemani minna-san saat menonton film musim panas yang akan dirilis pada tanggal 6 juli di Jepang.

4. Krispy Kreme Matcha Azuki Donut


Ini dia salah satu limited edition snack yang benar benar special!! Krispy Kreme akan memasarkan sandwich donut dengan isi kacang azuki dan matcha green tea. Kenapa snack yang satu ini sangat special?? Tidak seperti snack limited edition lainnya, Krispi Kreme hanya bisa ditemukan di satu tempat di Jepang!! itu artinya hanya ada satu toko yang menjual snack limited edition ini yaitu di JR Takashima Krispy Kreme Shop Kota Nagoya, belum lagi dalam satu hari hanya akan di produksi dengan jumlah terbatas yaitu hanya 100!! Periode Penjualan Matcha Azuki super lezat ini pun juga di batasi yaitu dari tanggal 19 juni sampai 9 juli dengan harga 300 yen, jika minna-san berada di Jepang pada tanggal tersebut jangan pikir ulang deh untuk mencicipi snack special limited edition yang satu ini. Kurang apa coba? Uda limited, Special lagi!!

5. Starbuck Refreshers




Satu lagi yang tidak boleh ketinggalan selain snack yaitu minuman!! Naah khusus summer tahun ini starbuck Jepang memasarkan minuman kaleng yang diberi nama “Starbuck Refreshers” tuh dari namanya aja udah kerasa seger banget minna. Sebenarnya apa sih “Starbuck Refreshers” ini? Jadi seperti yang sudah kita ketahui Starbuck sudah sangat terkenal dengan produk kopi nya, “Starbuck Refreshers” ini merupakan salah satu inovasi mereka yaitu minuman kaleng dengan rasa jus buah segar dipadukan dengan kafein dari ekstrak kopi hijau (apa jadinya starbuck tanpa kafein). “satrbuck Refreshers” ini sebenarnya sudah diproduksi di Starbuck U.S akan tetapi baru dipasarkan di Jepang pada musim panas tahun ini tepatnya dari tanggal 25 juni dengan dua varian rasa yaitu Berry Hibiscus dan Cool Lime. Satu kaleng “Starbuck Refreshers” bisa minna-san dapatkan dengan harga 191 yen hmmm…. belum termasuk pajak sih katanya.

6. Evolusi Kit kat



Akhirnya!!!! Ini dia minna-san snack yang paling terkenal dengan varian seasonal flavor nya senatero Jepang, Kit Kat! Pada musim panas tahun ini Nestle akan memasarkan Kit Kat eeh…. Bukan Kit kat melainkan bisa dibilang evolusi dari Kit Kat!! Tetap dengan konsep produk chocolate Bar akan tetapi dengan rasa “cold chocolate”. Dimulai dengan rasa Kit Kat Cold cookies and cream flavor yang dirilis pada awal tahun 2013, Nestle akan memproduksi 2 varian rasa lainnya akan tetapi dengan nama produk yang berbeda pada musim panas ini yaitu “Crunch” Caramel and Vanilla dan “Aero” Chocho mint. Apakah akan lebih enak dari Kit Kat??  

Harap diperhatikan minna-san karena beberapa snack diatas merupakan seasonal snack, jadi jangan terlalu berharap ketika minna-san mengunjungi Konbini lokal selain di Jepang dan heran kenapa tidak menemukan produk tersebut padahal deretan rak tepat di depan pandangan minna-san sudah tepat, salah satu cara untuk mendapatkannya yaa….. harus Ke jepang minna-san. Douzoo….. *kemudian ditimpuk minna-san*


Site Reference:
RocketNews24 Article, 1 , 2 , 3 , 4 , 5
Author:
Hamyo 

1 komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here