Special Ladies Night Posting, Ashida Mana - Okonomikatsu

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 10 Mei 2013

Special Ladies Night Posting, Ashida Mana

Written By: Hamyo



Jadi sebenernya ladies yang bakal kita kenalin male mini itu…. Eh….. bukan ladies sih, tapi ya walaupun umur nya belum bisa dikatakan udah “ladies” tapi hal hal luar biasa dan pencapaiannya itu lho yang bahkan melebihi kapasitas umurnya sendiri. Ashida Mana atau yang lebih akrab dipanggil Mana-chan ini mungkin bisa dikatakan artis cilik yang paling sukses, paling kawaii, paling moe, paling terkenal, paling…. Oke cukup!! Pokoknya artis cilik yang paling berpengaruh di Jepang untuk saat ini. Kenapa begitu? Kita lihat apa saja yang dia torehkan oleh artis cilik super kawaii ini di usianya yang masih sangat muda.

Image source
Mana-chan lahir di Prefektur Hyogo pada tanggal 23 Juni 2004, itu berarti saat ini usianya masih 8 tahun dan baru akan memasuki 9 tahun akan tetapi pencapaian dalam karir nya sudah terbilang melebihi batas umur seorang anak yang baru akan memasuki usia 9 tahun!! Mana-chan tampil pertama kali dalam dunia entertainer pada tahun 2009 (baru berumur 5 tahun) dalam film pendek yang berjudul Daibokenmama besutan Asahi Broadcasting Corporation.

Hanya berselang satu tahun dari kemunculan pertamanya di Daibokenmama, Mana-chan berhasil mendapatkan debut pertamanya dalam dunia perfilman dimulai pada saat dia berperan dalam film hasil adaptasi manga “Hanbun no Suki ga Nobopru Sora” pada tahun 2010. Muda dan bertalenta eeeh….. juga super kawaii mungkin itulah tiga kata yang bisa mendeskripsikan Mana-chan pada awal karirnya,  Perannya dalam Ghost Moichido Dakishimetai membuatnya berhasil meraih penghargaan pertama dalam karirnya yaitu sebagai “Rookie of The Year” pada event penghargaan Japan Academy Award ke 34.

Selain aktif sebagai aktris, Mana-chan juga beberapa kali menjadi Seiyuu untuk film animasi produksi luar Jepang yang ditayangkan di Jepang salah satunya debut Mana-chan sebagai Seiyuu dari karakter Agnes dalam film Animasi Despicable Me yang ditayangkan di Jepang juga.

                                                Image source
Awal kesuksesan dalam karir Mana-chan dimulai ketika dia memenangkan penghargaan dari debutnya dalam serial drama Televisi Mother. Dua penghargaan berhasil dia dapat dari debutnya di Dorama Mother ini, yang pertama sebagai “Best Supporting Actrees” dalam acara penghargaan Nikkan Sports Dorama Grand Prix ke 14 dan “Special Award” pada acara penghargaan Tokyo Drama Awards ke 4.

Mana-chan juga memecahkan rekor sebagai aktris termuda yang berperan dalam siaran televisi drama di Jepang dengan usianya yang masih menginjak 6 tahun pada waktu itu dalam dorama spesial Sayounara Bokutachi no Youchien pada tahun 2011.

Image source

Tidak hanya di dunia peran, Mana-chan juga memulai karir di dunia tarik suara. Debutnya di dunia trarik suara dimulai pada tahun 2011 pertama kalinya bersama seorang artis cilik lainnya yang bernama Suzuki Fuku. Mana-chan dan Suzuki Fuku membentuk sebuah group trio bernama “Kaoru to Tomoki, Tama ni Mukku” membawakan theme song dari dorama Marumo no Okite, judul lagu yang mereka bawakan “Maru Maru Mori Mori” dirilis oleh Universal Music pada tanggal 25 mei 2011 dan mendulang popularitas serta rekor sebagai lagu  yang dibawakan oleh duo group anak yang berhasil masuk ke deretan 10 besar Oricon Charts!!



Belum berhenti menorehkan penghargaan serta rekor rekor dalam karirnya, pada tanggal 2 Agustus 2011 Mana-chan menjadi co-host pada acara variety talk show “Meringue no Kimochi” membuatnya menjadi regular host termuda yang membawakan variety talk show di Jepang yang pernah ada!! Mana-chan membuat solo debut pertamanya dibawah Universal Music dengan single pertamanya “Suteki na Nichiyoubi (Gyu Gyu Good Day)” yang dirilis oktober 2011 lalu hanya berselang satu bulan kemudian mini album pertamanya “Happy Smile” pun dirilis.

Image source
Mana-chan merupakan aktris cilik dengan bayaran paling tinggi di Jepang saat ini, sejak pertama kali dia berkarir hingga saat ini mana-chan sudah berperan di 14 serial dorama, 6 peran sebagai seiyuu, berperan sebagai regular host di 3 acara, tampil sebagai aktris CM di 15 iklan, sudah menorehkan 7 penghargaan, serta berperan di 8 movie, hanya dalam usia yang baru akan menginjak 9 tahun!! (pada bulan juni nanti)

luar biasa bukan? Belum, dia akan memulai debut pertamanya di film Hollywood besutan warner bros studio “Pacific Rim” yang akan di tayangkan di bioskop pada musim panas tahun ini dan jika minna-san mengira peran nya di dalam film ini adalah hanya sebagai peran sampingan, minna-san salah besar!! dia adalah seorang heroine pada plot masa lalu di film ini, untuk mendapatkan peran ini dia harus melewati tahap audisi yang sangat ketat akan tetapi para juri berhasil dibuatnya terkesima, mereka benar benar sangat terkejut dengan betapa ekspresif nya seorang anak berumur 9 tahun ini.

Image source

Mana-chan akan bermain bersama seorang Aktris Jepang lainnya Kikuchi Rinko dan tentunya beberapa aktor dan aktris terkenal Hollywood seperti Charlie Hunnam dan Idris Elba. Ada satu scene dimana Mana-chan harus mengulang sebanyak 30 kali, gini nih tanggapan Mana-chan tentang perannya di scene ini “Sangat sulit untuk menangis dan lari dari sesuatu yang sebenarnya tidak benar benar ada di sana, tapi aku mencoba untuk memberikan kemampuan terbaik. Jadi aku mohon tonton ya” tuuh di ajak mana-chan nonton film terbaru sekaligus debut Hoillywood pertamanya, Ganbatte Mana-chan. ^.^

Nih yang belum nonton Trailer Pacific Rim:



Site Reference:
Generasia
TokyoHive

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here