Mengejar Gratisan di Tokyo - (Wisata Keluarga) - Okonomikatsu

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 09 Mei 2013

Mengejar Gratisan di Tokyo - (Wisata Keluarga)

Kata "Gratis" di kota super mahal Tokyo tentunya sedikit asing didengar di telinga tapi jangan salah minna-san, banyak hal yang bisa minna-san dapatkan secara gratis di kota super mahal ini salah satunya eeh...  refill di air keran umum, tentunya bukan cuma itu jika minna-san mau lebih dalam lagi mengeksplor ibu kota Jepang ini. Ada banyak hal menarik yang dapat minna-san temui tanpa merogoh kocek alias "gratis" sekali lagi diulangi "Gratis", siap untuk berburu gratisan di Tokyo!!?? douzoo..... 

Postingan "Mengejar Gratisan di Tokyo" ini spesial untuk minna-san para pencinta gratisan, dimanapun itu bahkan di Jepang sekalipun selalu ada hal gratis bagi para pecinta gratisan. "Gratis tapi punya kualitas" tentunya hal ini yang diidam idamkan oleh para pecinta gratisan bukan? kalau begitu tempat tempat wisata keluarga ini sangat cocok untuk minna-san, gratis dan pengalaman yang didapat gak kalah dengan tempat wisata yang memiliki tarif bagi para pengunjungnya.

Sekali lagi diingatkan untuk postingan “gratisan Tokyo” kali ini khusus untuk spot wisata keluarga, jadi lebih afdol dan cocok jika mengunjungi tempat tempat ini bersama keluarga atau bagi yang belum nikah bisa berkunjung dengan pacar (yaa… kalo punya sih)

1. Toyota Mega Web

Image source


Jika minna-san penggemar otomotif dan ingin mengenal berbagai perkembangan teknologi terkini di Jepang, dan untuk anak tempat ini adalah salah satu yang harus masuk list kunjungan “Gratisan Tokyo” minna-san. Tempat ini merupakan sebuah theme park khusus yang dibuat oleh perusahaan Toyota dan biaya masuknya Gratis!! Banyak sekali prototype, simulasi, dan beberapa model teknologi otomotif yang sedang dalam tahap pengembangan di pamerkan disini, tentu saja juga ada banyak sekali tipe tipe mobil mewah produksi Toyota yang dipamerkan di berbagai sudut ruangan gedung ini.

Image source


Ada 6 spot pameran yang bisa minna-san nikmati di tempat ini yaitu History Garage, Universal Design Showcase, Toyota City Showcase, dan The Kids Hybrid Ride One. Naah bagi yang berkunjung bersama keluarga dan  membawa anak anak, minna-sn The Kids Hybrid Ride One adalah lokasi yang tepat untuk minna-san kunjungi, disini anak anak dapat mencoba berbagai macam mesin simulasi teknologi kendaraan ramah lingkungan yang sedang di kembangkan  oleh Toyota salah satunya mini kart yang berbentuk seperti gokart kecil, mesin simulasi ini bisa dicoba dan “gratis” untuk anak anak.

Image source                                             "Simulasi  Hybrid Mini Kart untuk anak anak"


Toyota Mega Web berlokasi di distrik Odaiba, sangat mudah di akses melalui Stasiun Aomipada jalur rel Yurikamome yang melintasi Shimbasi sampai ke distrik Odaiba di dekat Rainbow Bridge. Jam buka dari pukul 10.00 sampai 21.00 dan diulangi lagi biaya masuknya Free!!

2. Kokyo Gaien

Image source


Setiap hari Minggu mulai dari jam 10 pagi sampai jam 3 sore, rute disekitar Tokyo Imperial Palace ditutup untuk umum. Rute ini dimulai dari Uchibori Dori yang berlokasi tepat di depan taman Imperial Palace termasuk daerah di sekitar Iwada Bridge sampai ke gerbang Hirakawa. Penutupan rute ini membuat 3 kilometer area rute kosong yang disediakan untuk areal bersepeda bagi para pengunjung local ataupun turis.

Tidak memiliki sepeda? Jangan kawatir, para petugas sudah menyiapkan satu shelter khusus yang menyediakan 250 sepeda gratis untuk para pengunjung. Hal yang perlu minna-san lakukan pada saat meminjam sepeda ini hanya dengan mengisi satu lembar formulir saja kemudian minna-san bisa memilih sepeda yang minna-san inginkan. Ada petugas yang siap membantu memilih sepeda yang cocok untuk minna-san dengan menyesuaikan ukuran tinggi badan dan berat badan minna-san (inilah fungsi formulir tadi)

Image source


Ada banyak tipe sepeda mulai dari tipe sepeda tandem, sepeda gunung, tipe khusus city cycling, dan juga sepeda anak. Setiap minggunya tempat ini selalu dipenuhi oleh pengunjung yang datang bersama keluarga ataupun pasangan (udah diingetin jangan pergi sendiri) jadi bagi minna-san yang berencana berkunjung sendirian, tanggung sendiri ya galaunya udah diingetin diatas kan jangan pergi sendirian, HIH!!

Bagi minna-san yang pergi bersama keluarga dan anak anak, harap diperhatikan karena rute ini sangat penuh oleh para pengunjung yang tentunya juga sedang asyik bersepeda jadi untuk keselamatan anak jangan kawatir karena ada area khusus untuk kids cycling.

3. Itabashi Children’s Zoo

Image source


Tempat yang paling sering dikunjungi jika berwisata bersama keluarga tidak lain adalah kebun binatang. Berkeliling bersama keluarga sambil melihat dan berinteraksi dengan para satwa yang ada di balik kandang kebun binatang adalah salah satu pengalaman yang sangat menarik.
  
Di Itabashi Children’s zoo ini minna-san bisa berkeliling dan melihat berbagai satwa yang ada, kebanyakan satwa yang di pelihara di Itabashi ini masih berumur sangat muda alias masih “anak anak” seperti anak domba, anak kambing, dan salah satu yang paling menarik adalah anak kuda poni yang bisa ditunggangi oleh anak anak dan tarifnya “gratis”. Itabashi Children’s Zoo berlokasi di dekat stasiun Itabashi-kuyakushomae yang berada di jalur Toei Mita. Biaya masuknya? Sekali lagi, Gratis!!

Image source

Image source

Image source

Tidak hanya itu saja, di Itabashi Children Zoo juga terdapat Playground atau taman bermain kecil untuk anak anak, jadi bagi minna-san yang pergi bersama keluarga dan membawa anak anak tempat ini benar benar sangat cocok untuk kalian.

4. Shinsui Park, Yokko Jikken Gawa

Image source


Dapat diakses dengan jalan kaki sekitar 10 menit dari Stasiun Toyocho, satu minggu sekali di taman air ini akan didatangi beberapa volunteer yang membuka stand wasen gratis. Apa itu wasen? Wasen itu sejenis perahu tradisional Jepang, nah dengan menyusuri jalanan di pinggiran sungai yang mengalir di sepanjang Shinsui park ini minna-san bisa menemukan stand volunteer yang bertuliskan 無料 (muriyo) yang berarti gratis!!

Image source


Ada sekitar 7 wasen yang tersedia, untuk keselamatan masing masing penumpang wasen dipinjamkan jaket pelampung yaap… gratis dan berkualitas!! Minna-san akan diajak menyusuri kanal di sepanjang koto ward yang merupakan aliran air dari sungai Arakawa dan sumidagawa.

Minna-san akan menikmati perjalanan menyusuri kanal dengan menggunakan wasen ini ditemani oleh beberapa orang volunteer, ada yang bertugas untuk mengayuh wasen dan yang bertugas memberi penjelasan tentang sejarah wasen dan kanal kanal di sekitar koto ward dan Shinsui park ini. Jangan khawatir jika minna-san tidak bisa berbicara dalam bahasa Jepang, volunteer yang bertugas bisa berbahasa inggris dengan lancar kok.

Image source


Minna-san akan diajak menyusuri kanal dengan menggunakan wasen selama sekitar 20 menit, menikmati damainya suasana di pinggiran kanal dan juga menyusuri nya dengan menggunakan perahu tradisional wasen, seakan membuat minna-san kembali terlempar ke masa lalu pada saat zaman edo. Dahulunya kanal ini dipergunakan sebagai jalur transportasi air untuk mengantar barang dagangan ataupun memindahkan supply barang, kanal ini juga merupakan tempat untuk memancing.

Bagaimana minna-san sudah siap menikmati beberapa tempat wisata gratisan di atas? Selamat mencoba dan selamat berkunjung.  


Site Reference:


Author:
Hamyo 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here