Mengejar Gratisan di Tokyo - Makanan Gratis!! - Okonomikatsu

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 22 Mei 2013

Mengejar Gratisan di Tokyo - Makanan Gratis!!


Iya minna-san, gak ada yang salah kok dengan judul postingan ini. Mata minna-san masih normal, memang kata gratisan di kota seperti Tokyo tidaklah umum apalagi untuk Makanan gratis!! Tapi seperti postingan mengejar gratisan Tokyo sebelumnya akan selalu ada tempat untuk pencinta gratisan bahkan di kota super mahal seperti Tokyo. Siap berburu makanan gratis di Tokyo? Ini dia tempat tempat yang akan menjadi ladang perburuan minna-san, douzoo…..

1. Free Cafe, Hariyama Hounten Station


Ketika minna-san mendengar atau menanyakan “Free Cafe” di Tokyo, maka tempat ini adalah yang akan muncul pertama kali sebagai jawaban atas pertanyaan minna-san. Cafe ini memiliki cabang utama di Prefektur Hyogo, yang menjadi salah satu tempat terbaik untuk mencicipi okaki (rice snack). Sebagian dari keuntungan yang didapat oleh café tersebut disumbangkan sebagai penawaran makanan gratis kepada masyarakat, dua cabang Cafe ini berada di Tokyo itu berarti sudah ada dua tempat yang tersedia untuk berburu Makanan, Gratis!! Cafe tersebut menyediakan berbagai macam varian “Okaki” dan juga kopi hangat, the hijau, dan berbagai macam jus. Semua itu disediakan secara gratis!! Tanpa harus mengeluarkan satu yen pun dari dompet minna-san.

- Cabang Kasumigaseki (Tokyo) Cafe
Alamat Café       : Toranomon mitsui building 1F, 3-8-1 Kasumigaseki, Chiyoda, Tokyo
Jam buka            : 10am-7pm
Telepon              : (03) 5512 4747

- Cabang Ginza (Tokyo) Cafe
Alamat                 : Ginza yonchome tower 2F, 4-9-13 Ginza, Chuo, Tokyo
Jam buka             : 10am-7pm
Telepon               : (03) 5550 6110

2. Tokyo Blood Donation Center



Ehmmm…. Untuk yang satu ini bisa dibilang tidak sepenuhnya gratis, tapi jika konteks gratis minna-san adalah tidak mengeluarkan satu yen pun dari dompet berarti tempat ini masih tergolong gratis. Sudah menjadi rahasia umum di Tokyo bahwa setiap orang yang menjadi sukarelawan pendonor darah akan diberikan beberapa snack gratis. Mulai dari es krim, rice crackers, bahkan donat disediakan untuk menjaga agar pendonor tetap rileks saat proses transfusi darah akan berlangsung.  

Bahkan mereka menggelar event khusus bulanan yang menyediakan makanan seperti hamburger dan special dessert yang dapat minna-san nikmati secara gratis!! Hmmm…. mungkin lebih tepatnya makanan gratis dan event bulanan ini juga bertujuan untuk memikat para kalangan muda untuk menjadi sukarelawan agar tetap dengan senang hati datang kembali untuk mendonorkan darah mereka, well…. selama ada makanan gratis yang tersedia kenapa tidak? Mungkin juga ada beberapa perawat yang cukup menarik di sana *salah fokus *ditimpuk infus

Blood Donation Center di Tokyo tidak hanya satu, jadi minna-san bisa berkunjung dari satu tempat ke tempat lainnya untuk berburu makanan gratis ini. Akan tetapi jangan lupa diri juga sih minna-san, jangan sampai nanti berakhir dengan kehabisan darah. Oke, ini beberapa alamat Blood Donation Center di Tokyo:

- Red Cross Tocho Blood Donation Center
Alamat                  : Tocho Tominhiroba B1, 2-8-1 Nishi Shinjuku, Shinjuku, Tokyo
Telepon               : (03)3343 2231
Jam Buka             : Apheresis Donation 10am-12 Siang, 2-5pm, Whole Blood Donation (200/400ml) 10am-     12.45pm, 2-5.45pm, tutup Sabtu-Minggu, nat. holidays, Des 29-Jan 1

- Shinjuku East Exit Blood Donation Center
Alamat                  : Kawase Building 6F, 3-17-5 Shinjuku, Tokyo
Telepon                 : (03) 5269 1413
Jam Buka            :  Apheresis Donation 10am-7pm, Whole Blood Donation (200/400ml) 10am-6.30pm,    tutup Des 31-Jan 1

- Akiba F Blood Donation Center 
Alamat           : Asakaze Ni Go Kan Building, 1-16-9 Soto Kanda, Chiyoda, Tokyo
Telepon         : (03) 3251 8201
Jam Buka      : Apheresis Donation Mon-Sun 10-11.30am, 1.30-5pm, Whole Blood Donation (200/400ml) Mon-Sun 10am-12.15pm, 1.30-5.45pm, tutup Des 31-Jan 1

- Ikebukuro East Blood Donation 
Alamat          : Takase Central Building 8F, 1-1-4 Higashi Ikebukuro, Toshima, Tokyo
Telepon        : (03) 3988 9000
Jam Buka      :  Apheresis Donation Mon-Sun 10-11.30am, 1.30-5pm, Whole Blood Donation (200/400ml) 10am-12.15pm, 1.30-5.45pm, tutup Des 31-Jan 1

3. Dashi Cafe



Tempat yang tepat jika minna-san penggemar sup dashi. Ajinomoto merupakan dalang dibalik semua menu gratisan yang disediakan oleh café ini, sebagai salah satu promosi dari perusahaan mereka. Dashi merupakan Sup yang dimasak dengan menggunakan bahan bahan seperti rumput laut, jamur shitake, dan ikan kering. Selain sup dashi, cafe ini juga menyediakan beberapa jenis sup lainnya seperti miso sup, dan osuimono sup tidak lupa pula dengan bonus menu tambahan berupa rice ball, semuanya dapat minna-san nikmati secara gratis!!


Kebanyakan orang lebih suka untuk membeli Dashi instan, maka dari itu sebagai bentuk promosi dari Ajinomoto, café ini menyediakan Dashi fresh non instan yang dimasak dengan bahan bahan segar yang bertujuan untuk ditawarkan khususnya kepada pelanggan wanita yang berkunjung, eeh… entah kenapa harus wanita tapi pengunjung laki laki tetap bisa berkunjung dan menikmati semangkuk sup dashi hangat. Tidak hanya mendapat makanan gratis minna-san juga akan mendapatkan banyak informasi tentang bagaimana cara memasak dashi dari berbagai jenis buku resep yang dipamerkan, sepertinya inilah alasan kenapa wanita lebih diutamakan untuk datang ke café ini.

Dashi cafe berlokasi di Tokyo Kotsu Kaikan, Yurakuco dan buka mulai pukul 10 pagi sampai dengan 7 malam. Akan tetapi ada batasan jam berkunjung khusus  untuk wanita yaitu hanya sampai jam 3 sore, mungkin sebagai pertimbangan keselamatan dan keamanan.

4. Hokkaido Food Fairs


Hukum gratisan sepertinya akan berlaku disini “dimana ada food fairs maka berarti disana akan ada sample makanan “gratis” Bagi pengunjung. Jika minna-san berada di Tokyo sekitar bulan agustus dan September tepatnya pada saat musim gugur, maka Hokkaido Food Fairs adalah salah satu “lahan” perburuan minna-san.

Pada periode tersebut akan diselenggarakan Food Fairs secara beruntun hampir 10 kali dalam satu bulan yang berlokasi di beberapa tempat di Tokyo. Ada pula yang berlokasi di dalam sebuah department store yang bertujuan untuk menarik jumlah pelanggan lebih banyak dengan menawarkan hasil panen dan juga makanan khas dari hokaido yang cukup jarang bisa dinikmati di Tokyo. Beberapa department store yang biasanya menjadi lokasi Hokaido food fairs seperti Shinjuku cluster Isetan, Keio, dan Odakyu.

Waktu dan tempat untuk berburu gratisan sample makanan khas Hokaido:

- 31 Agustus – 6 September, Isetan Shinjuku
- 1 September – 14 September, Odakyu Shinjuku
- 1 September – 14 September, Keio Shinjuku
- 2 September – 13 September, Seibu Ikebukuro
- 8 September – 13 September, Isetan Fuchu
- 8 September – 14 September, Mitsukoshi Nihonbashi
- 15 September – 20 September, Isetan Tachikawa
- 16 September – 28 September, Tobu Ikebukuro
- 29 September – 4 Oktober, Takashimaya Tamagawa
- 1 Oktober – 3 Oktober, Yoyogi Park

Yosha!! Siapkan perlengakapan minna-san, angkat garpu dan sendok minna-san setinggi tingginya!! Pastikan jangan lupa untuk membawa sumpit. Mari kita mengejar gratisan di Tokyo!! Ikeeeee!!

Site Reference: 

Author:
Hamyo 

1 komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here