9 Spot Terbaik Untuk Menikmati Keindahan Gunung Fuji - Okonomikatsu

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 01 Mei 2013

9 Spot Terbaik Untuk Menikmati Keindahan Gunung Fuji


Gunung Fuji merupakan salah satu ikon dari negara matahari terbit. Meskipun Jepang memiliki begitu banyak pilihan tempat wisata yang bisa dikunjungi, akan tetapi belum resmi rasanya jika ke Jepang tanpa mengunjungi tempat wisata yang satu ini apalagi bagi minna-san yang baru pertama kali ke Jepang. Jika minna-san ingin berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, ada beberapa spot terbaik yang dapat minna-san kunjungi untuk menikmati pemandangan dari gunung Fuji. Tentunya setiap tempat menyajikan kesan dan keindahan yang berbeda beda pula.


1. Danau Kawaguchiko
Danau Kawaguchiko merupakan salah satu dari 5 danau yang berada di daerah ini. Tentu saja 4 danau lainnya juga menyajikan pemandangan gunung fuji yang Indah, akan tetapi danau kawaguchiko menyajikan keindahan yang berbeda yaitu minna-san dapat melihat refleksi bayangan dari Gunung Fuji secara keseluruhan di permukaan air Danau Kawaguchiko. Banyak penginapan tradisional Jepang (Ryokan) yang berada di sekitar daerah Danau Kawaguchiko, menikmati keindahan gunung Fuji kembar (bayangan di permukaan air danau) sambil menikmati berendam di private onsen wuiiih!! Gak bisa di jelaskan dengan kata kata lagi deh.

Image Source                     "Gunung Fuji kembar dengan pantulan bayangan pada permukaan danau"


Image source                                   "Pemandangan Gunung Fuji dari salah satu Ryokan"

2. Hakone
Hakone adalah sebuah resort town yang berada di daerah tepian gunung Fuji yang terkenal dengan onsen dan ryokan nya. Spot yang satu ini merupakan tempat favorit bagi warga Tokyo pada saat akhir pekan, bagi turis asing Hakone merupakan salah satu spot Tokyo side trip terbaik yang patut dikunjungi.

Image source                                        "Hakone terkenal dengan onsen dan ryokan"

3. Kamakura
Sebuah daerah pesisir yang berada di selatan kota Tokyo. Tempat ini terkenal dengan beberapa situs bersejarah seperti patung Giant Budha, Kuil, beberapa tempat bersejarah, dan juga spot surfing. Minna-san bisa menikmati keindahan Gunung Fuji sembari bersantai di pesisir pantai Kamakura.

Image source                                      "Pesisir pantai Kamakura"
Image source                "Kamakura Daibutsu (Great Budha) jangan lupa juga berkunjung ke tempat ini" 

4. Fuji Shibazakura Festival
Festival ini biasanya diadakan sekitar akhir april sampai akhir bulan mei di Fuji Motosoku Resort yang berlokasi di Fujikawaguchiko. Pada festival ini minna-san bisa menikmati keindahan dari 80.000 bunga Shibazakura yang sedang mekar di area seluas 6 hektar dengan variasi warna yang berbeda beda seperti pink, putih, merah, yang menghiasi dataran landai yang berhadapan langsung dengan gunung Fuji. Warna warni Taman bunga Shibazakura ditambah dengan Keindahan putihnya puncak gunung Fuji, saat yang sangat tepat untuk tidak meninggalkan kamera minna-san di penginapan.

Image source


Image source                              "Jangan sampai lupa bawa kamera kalian!! *cuma ngingetin*"

5.   Enoshima
Enoshima adalah sebuah pulau yang berlokasi di daerah teluk yagami. Tempat ini sangat populer sebagai destinasi wisata pantai pada saat musim panas, hanya sekitar satu jam dari Tokyo atau setengah jam dari Kamakura.

Image source


Image source                                                          "Sunset Fuji :) "

6.Iyashi no sato
Apakah minna-san Ingin menikmati Gunung Fuji sambil merasakan suasana tradisional Jepang dimasa lampau pada saat era Edo? Iyashi no sato adalah tempat yang tepat, sebuah perkampungan tradisional yang memiliki banyak penginapan dan rumah rumah tradisional Jepang.

Image source                                                   "Suasana Era Edo di kaki gunung Fuji"


Image source                                               "Cuma kurang samurai doang nih"
7. Gotemba
Bagi minna-san para shopaholic, jangan takut kehabisan waktu hanya karena berkeliling seharian mencari barang barang fashion. Kalian juga punya kesempatan untuk berbelanja sambil menikmati pemandangan gunung fuji, Gotemba adalah tempat yang tepat untuk kalian. Sebuah kota kecil yang berada di daerah sekitar kaki gunung Fuji ini terkenal dengan shopping outlet nya yang bernama Gotemba Premium Outlet. Di daerah Gotemba Shopping Outlet ini minna-san bisa mengunjungi sekitar 200 toko dan 50  restoran. Berbelanja sambil melihat keindahan gunung fuji hmmmm….. jika minna-san shopaholic stadium akhir mungkin lebih tepatnya berbelanja sambil “dilihat” gunung Fuji.

Image source            "Gotemba Premium Outlet masuk dalam 10 shopping Outlet terbaik di Asia"

Image source
8. Fuji Q Highlands
Taman bermain di dekat gunung Fuji!!?? Well… selamat datang di Jepang kawan. Yaap!! Fuji Q Highlands merupakan sebuah taman bermain yang berlokasi di dekat gunung Fuji. Di taman bermain ini pula terdapat roller coaster tertinggi, tercepat, terpanjang, dan memiliki track paling menegangkan di seluruh Jepang. Apalagi coba spot terbaik untuk menikmati keindahan Gunung Fuji selain saat berada pada roller coasters yang melaju dengan kecepatan 172 kilometer per jam!!

Image source

Image source                          "Menikmati view gunung Fuji sambil menahan muntah"

9. Tokyo Sky Tree
Ini adalah tempat terbaik jika minna-san tidak memiliki waktu yang lama dan tidak sempat melakukan perjalanan ke gunung Fuji, Tokyo sky tree yang merupakan bangunan paling tinggi di Jepang ini sepertinya adalah opsi terakhir bagi minna-san yaaah…. dari pada tidak sama sekali. Itu pun jika cuaca tidak sedang berkabut, jika minna-san beruntung maka keindahan gunung Fuji bisa minna-san nikmati meskipun sedikit jauh sih, sekali lagi dari pada enggak sama sekali *Cuma ngingetin*.

Image source                    "Kalo lagi ada kabut, yaa... berarti minna-san kurang beruntung"

Image source                                                     "Tokyo Sky Tree dan Gunung Fuji"

Tetap ingat ini ya minna-san, Gunung Fuji itu gak jauh jauh amat dari  Tokyo kok.  Jarak antara Tokyo dan Gunung Fuji sekitar 100 kilometer. Jadi jangan sampai ketinggalan untuk menikmati keindahan Gunung Fuji dari berbagai sisi yang berbeda beda ya minna-san.

Jika minna-san sudah pernah mengunjungi gunung Fuji sebelumnya, spot manakah yang sudah pernah minna-san kunjungi? Adakah spot lainnya yang menurut minna-san tidak kalah menarik untuk menikmati keindahan gunung Fuji, spot manakah yang paling ingin minna-san kunjungi? Silahkan share pendapat kalian di kolom komentar ya minna-san, douzoo…. :)

Site Reference:


Author:
Hamyo 

1 komentar:

  1. ya ampun bunga-bunganya indah sekali min, rugi kalau pergi kesana gak bawa kamera.

    BalasHapus

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here