UZUMAKI: The Spiral Obsession - Okonomikatsu

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 04 April 2013

UZUMAKI: The Spiral Obsession

Minna san, konbanwa~! Ore wa PJ desu. Ore disini adalah staff baru di okonomikatsu. Ore merangkap bagian otakatsu sekaligus urban legend. Nani? Emang apa hubungannya? Ada dong~ Kalian suka sama yang namanya manga kan? Nah, ore disini akan sering membahas manga dengan genre: HORROR, PSYCHO, THRILLER #duar!




Malam ini ore akan bahas manga berjudul “UZUMAKI” karya mangaka bernama Junji Itou. Dia sangat terkenal akan karyanya yang berbau horror. Sebut saja UZUMAKI yang kita bahas saat ini, lalu ada gyo yg bersetting di okinawa, dsb. Tema yang diangkat dalam manga ini adalah kutukan. Kutukan dalam manga ini adalah sesuai dari judulnya, “uzumaki” yang artinya “spiral”. Kenapa sih spiral. Menurut yg ore baca dalam omake (halaman tambahan dalam tankoubon) yang ada di manga itu sendiri, spiral digambarkan tak berujung, tak punya tititk pertemuan garis untuk berhenti. Sama seperti kutukan yang ada di manga ini, seperti tiada habisnya!

Cerita sendiri dimulai di kota kecil bernama kurozu-cho. disana tinggal seorang gadis bernama kirie. Kirie ini punya seorang pacar bernama shuichi. Suatu saat shuichi mengajak kirie kabur dari kota tersebut ke kota tetangga karena merasa kota tersebut memiliki aura yang sangat jahat. Ia juga merasa ayahnya menjadi sangat aneh karena menjadi sangat terobsesi dengan benda berbentuk spiral. Karena kirie merasa tidak ada yang janggal dan aneh, ia menolak ajakan shuichi. Suatu hari kirie memergoki ayah dari shuichi sedang mengamati cangkang siput dengan serius, hingga tidak menjawab sapaan kirie.



Makin hari obsesi akan spiral dari ayah shuichi semakin menggila. Ia tidak mau makan sup miso tanpa naruto uzumaki (bukan tokoh utama di manga dan anime “naruto” yah, tapi semacam fish cake dengan motif spiral. Naruto = fish cake). Lalu ia keluar dari pekerjaannya dan menjadi kolektor segala hal yang berbentuk atau memiliki corak spiral. Karena sedih, istrinya memutuskan untuk membuang segala koleksi benda spiralnya. Depresi, ayah shuichi pun berkata “aku tak butuh barang barang berbentuk spiral lagi. Aku bisa memanifestasikan spiral dalam tubuhku!” sambil membuat pola spiral dengan matanya dan lidahnya. Tak lama ayah shuichi pun meninggal dalam keadaan memasukkan diri dalam bak kecil dan membentuk “spiral”. Maka kutukan yang berasosiasi dengan spiral pun di mulai di kota “terkutuk” ini...



OKE! Cukup sampai disini spoilernya. Menurut ore, manga ini epic! Soalnya manga horor ini gak ada hantu yang terlihat secara kasat mata. Adanya manusia yang berubah menjadi monster akibat kutukan dari kota tersebut. Art nya realistis banget, reealistis horornya. Ore kalo baca rasanya kayak lagi ada di situ. Storynya kuat dan gak terlalu panjang. Cuma sekitar 19 chapter + 1 bonus chapter. Cocok lah buat nantang adrenalin kalian. Ore sendiri cukup “freak out” bacanya, karena memang art dan suasana yang diberikan entah kenapa kebawa kesekitar kita. Emang gak sesadis manga horor pada umumnya dengan pembantaian, darah, usus yang berceceran tetapi art nya yang tergolong unik ehm.... lebih kepada aneh sih justru itu yang membawa suasana thriller saat membaca manga ini. Ah, ore jadi pengen khatamin baca manga ini lagi

Buat kalian yang yaah... yang pengen gak selera makan selama kurang lebih 3 hari bisa deh coba baca langsung komiknya, klik disini

Author:
PJ 

2 komentar:

  1. Serinya Junji Ito creepy2 semua kyny y, rada2 eww gtu..ini 4 buku kalo g salah y? Yg per-siput-an itu yg paling bikin males makan.. Coba yg pada mo makan escargot disuruh baca itu sbelom makan.. :'D
    Trus cerita yg ada bentuk2 orang di dinding gunung tu jg bikin merinding geli gmn gtu, bikin kebayang mulu..lupa judulny tapi..

    BalasHapus
  2. serem juga ya ceritanya .

    BalasHapus

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here