Special Ladies Night Posting, Yuu Asakawa - Okonomikatsu

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 12 April 2013

Special Ladies Night Posting, Yuu Asakawa



Konbanwa minna-san, ladies night posting malem ini kedatangan seorang seiyuu lagi nih tapi bukan sembarang seiyuu loh, jika minna-san mengaku sebagai fans vocaloid harusnya sih kenal dengan seiyuu yang satu ini. Apa!!??? ada yang belum kenal!!?? waah ini musti ditimpuk pake dakimakura dulu nih, kalo gitu langsung aja deh kenalan sama seiyuu yang satu ini. Dozoo....


Yuu Asakawa merupakan seorang voice actress atau biasa dikenal sebagai seiyuu untuk beberapa.... eh... bukan beberapa sih Banyak!! karakter anime di Jepang. Karakter suara dari yuu asakawa ini tergolong unik, tidak seperti kebanyakan seiyuu yang memiliki suara cukup tinggi dan moe justru Yuu Asakawa memiliki karakter suara yang lebih kalem dan dewasa juga agak sedikit berat (gak seberat yang punya jakun kok), tidak heran jika karakter anime yang diperankan oleh Yuu Asakawa biasanya tergolong karakter yang dewasa atau karakter cewek yang memiliki sifat keras kepala dan tomboy.



Keinginan Yuu Asakawa untuk memulai karir sebagai seiyuu juga tergolong unik, pada interview Japan newyork society dia berkata bahwa keinginan nya untuk menjadi seorang seiyuu tidak seperti kebanyakan seiyuu lain yang termotivasi pada suatu anime yang mereka tonton lalu berkeinginan menjadi seorang seiyuu ataupun mereka yang sudah memiliki keinginan dari kecil. Justru Yuu Asakawa berkeinginan menjadi seorang seiyuu sebelum mengenal seluk beluk soal anime, dia pertama kali tertarik untuk menjadi seiyuu ketika dia menonton sebuah program acara televisi yang menyiarkan tentang beberapa orang yang berprofesi sebagai seiyuu, dari sinilah dia mulai tertarik untuk mencoba profesi ini yaa... hanya mencoba. Bagi dia sendiri profesinya sebagai seiyuu adalah sebuah kebetulan dan diluar keinginannya sendiri karena dia merasa tidak memiliki bakat dan kemampuan apalagi pengetahuan apapun soal seiyuu pada awal karirnya.

Meskipun dengan karakter suaranya yang sedikit lebih berat dan kalem itu, bagi Yuu Asakawa untuk memerankan karakter anime yang ber gender laki laki sangatlah tidak mudah. Dia mengaku pada suatu interview section bahwa ketika dia diberikan peran seiyuu untuk karakter laki laki dia  terkadang sedikit terkejut, butuh kesabaran dalam cross gender seiyuu untuk sebuah anime karakter. Kesulitan yang sering dia alami adalah meskipun menyuarakan dengan nada paling rendah yang dia bisa akhirnya pada akhir satu kalimat dialog suara naturalnya sebagai seorang perempuan kerap keluar secara tidak sengaja meskipun sangat tipis, akan tetapi bagi nya itu sangat berpengaruh bagi karakter yang sedang ia perankan.

Yuu asakawa saat ini sudah menggeluti profesi sebagai seiyuu selama sekitar 16 tahun, dia juga pernah menikah dan menjadi istri dari seorang seiyuu yang juga terkenal yaitu Showtaro Morikubo namun sangat disayangkan karena ikatan pernikahan mereka tidak bertahan lama hingga akhirnya bercerai. Yuu juga menjadi pembawa acara pada web based show Otaku Verse Zero bersama  Patrick Macias, acara ini bertujuan untuk mempromosikan sub-culture Jepang. Acara ini juga dibawakan dengan native english sehingga beberapa kali Yuu asakawa juga harus berusaha berbicara dalam bahasa inggris, terkadang dia juga beberapa kali aktif di twitter dengan menggunakan bahasa inggris.

Debut Yuu asakawa sebagai seiyuu tergolong sukses, beberapa anime terkenal pernah memakai suaranya seperti dua karakter di anime hamtaro yaitu Tongari-kun (hamster) dan seorang supporting character Kimura taichi. Dia juga muncul di anime K-ON dan juga K-ON Movie sebagai pengisi suara dari karakter Kawaguchi. Inget Aoyama Motoko dari Love Hina?? yaap!! Yuu asakawa adalah suara dibalik karakter ini, seorang karakter bernama Fuuka di anime naruto shipuden juga diperankan oleh Yuu Asakawa.


Beberapa main karakter juga pernah ia perankan seperti Carrera dari Viper GTS, Elden dari anime Vandread, Kusakabe misuzu dari 11 eyes dan masih banyak lagi. Sudah pasti debut paling anyar dari profesinya sebagai seorang seiyuu tentu pada project Crypton Future media sebagai voice sample dari third vocaloid, Megurine Luka. :)

Nih beberapa quote yaa... hmm.. ya lebih mirip nasehat kali ya bagi minna-san yang ingin bercita cita untuk menjadi seiyuu suatu hari nanti, dikutip dari interviewnya di Japan Newyork Society:

"Menjadi seorang seiyuu adalah hal yang sangat menyenangkan terlebih karena ini merupakan profesi di industri hiburan. Akan tetapi profesi ini tidaklah semudah yang kebanyakan orang pikirkan, tapi kalian harus percaya pada kemampuan kalian sendiri dan teruslah mencoba mencari keunikan dari karakter suara kalian lalu kembangkan dan bekerja keraslah untuk itu dan tekad adalah kuncinya hmm... ya.... meskipun begitu tetap saja pekerjaan ini cukup berat ya." *gubraaak!!! yaah Yuu-Sama kok anti klimaks banget sih ya.

Gimana minna-san seiyuu kalem yang satu ini??   ingin mencoba mengikuti jejaknya dan berprofesi sebagai seiyuu?? silahkan nih liat aja video interviewnya Yuu-sama siapa tau bisa menginspirasai minna-san *KENAPA GAK DARI TADI!!!!????



Author:
Hamyo 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here