Diberdayakan oleh Blogger.

Kapsul Hotel Futuristik di Kota Tradisional Kyoto


Photo by
Jepang terkenal dengan sebuah inovasi unik untuk penginapan yang tersedia bagi para turis, ya salah satunya capsul hotel. Bisa dibayangkan bagaimana tidur di ruangan yang hanya pas untuk tidur terlentang hmmm…. terkadang mirip seperti anime dragon ball ya, tapi tidak sesempit pesawat capsul yang ditumpangi oleh kawanan suku saiyan saat ingin menginvasi bumi kok, masih ada cukup ruang yaa…. Paling tidak untuk mengubah posisi tidur, lumayan sih terlebih capsul hotel ini memiliki tariff yang tergolong low budget tentu sangat membantu bagi para turis yang hanya ingin mencari tempat menginap sementara saja. Tapi berbeda dengan capsul hotel yang satu ini, kenapa begitu? Simak lebih lanjut, dozoo…..

9hours, sebuah capsul hotel yang berlokasi di kota Kyoto ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan kebanyakan capsul hotel lainnya. Tentu dari segi namanya saja sudah dapat dipastikan capsul hotel yang satu ini memiliki daya tarik dan keistimewaan tersendiri hmmm…. jika keistimewaan disini memiliki artian “mahal”.

Photo by                                                        "Capsul room 9hours"
Apa hanya mahal saja? Tentu tidak, minna-san harus ingat jika ini di Jepang!! Harga berarti berbanding lurus dengan kualitas, hmmm… tidak selalu sih cuma untuk 9hours prinsip ini berlaku. Salah satu keistimewaan dari 9hours adalah tampilan, yaa desain dari capsul hotel ini memiliki tampilan yang tergolong futuristik. Bisa dilihat dari ruangan capsul yang memiliki bahan seperti eee…. Plastic macbook, jika ada salah satu contoh desain tempat tinggal dimasa depan sepertinya capsul room di 9hours harus dijadikan salah satunya.

Photo by                     "Fitur auto alarm di dalam capsul room"

Fitur alarm di dalam capsul room nya memiliki fitur yang tergolong unik, minna-san bisa mensetting alarm pada tombol tombol digital yang tersedia di hadapan minna-san saat berada di dalam capsul room, minna-san dapat mengatur jam berapa akan mulai tidur dan jam berapa harus bangun maka tidak lama setelah selesai mengatur dan menekan beberapa tombol secara random yaap…. Bagi beberapa orang yang phobia tombol sangat susah untuk berurusan dengan settingan sesimpel alarm sekalipun *Apapula ini!!!*

Oke oke…. tidak lama setelah berurusan dengan tombol pada settingan alarm maka lampu didalam capsul room akan segera padam, tenang!! Jangan panik minna-san!! Ini bukan gara gara pemadaman bergilir kok, tapi karena teknologi otomatis pada settingan alarm tadi yang terhubung langsung dengan lampu didalam capsul room, jadi ketika system alarm aktif untuk membangunkan minna-san dari tidur lelap tentunya tidak akan dikejutkan dengan bunyi alarm yang sangat mengganggu cukup dengan lampu di dalam capsul room secara otomatis kembali menyala. Untuk kenyamanan pada saat tidur minna-san tidak perlu khawatir karena capsul room pada 9hours memiliki bahan khusus yang kedap suara sehingga minna-san tidak akan terganggu oleh dengkuran dari tetangga sebelah.

Photo by
Untuk fasilitas pendukung lainnya yang bisa minna-san nikmati dari capsul hotel yang unik ini seperti dua lift khusus yang memisahkan antara laki laki dan perempuan, oh iya…. Capsul hotel ini menerima baik tamu laki laki ataupun perempuan tapi tetap keamanan masing masing menjadi prioritas utama terlihat dari cara pembagian dari lift ini. Ada juga public bathtub yang bisa minna-san pakai untuk mandi, jangan coba dipakai untuk berenang. Jika bosan atau tidak ingin berlama lama bersantai di bathtub bisa langsung memakai shower yang tersedia, untuk “toiletries” eeh… bener gak nih tulisannya?? yaaa… pokoknya barang barang yang berhubungan dengan perlengkapan mandi seperti shampoo, sabun, sikat gigi, bahkan odol gigi sudah tersedia langsung dari pihak hotel.

Photo by
Untuk keamanan barang barang bawaan, setiap pengunjung diberikan kunci loker masing masing jadi jangan khawatir. Ada juga lantai khusus untuk menggunakan lap top, Jadi jika minna-san ingin menggunakan lap top untuk online sejenak bisa menuju tempat ini, juga tersedia beberapa kuris dan meja panjang yang bisa minna-san gunakan untuk bersantai sejenak dan berinteraksi dengan tamu lainnya saat berada diluar capsul room.

Photo by
Tarif menginap di 9hours berkisar antara 50 sampai 60 dollar, eeh…. Silahkan dikonversi ke yen. Mungkin bagi minna-san penggemar travel budget, 9hours adalah salah satu tempat yang harus dihindari tapi jika minna-san memiliki sedikit dana berlebih dan sudah bosan merasakan penginapan hotel tradisional Jepang ataupun hotel bintang 5 lainnya, 9hours tentu bisa menjadi pengalaman baru yang unik untuk minna-san.

Photo by                                                        "Desain interior dari 9hours"

Photo by                                                         "Konsep dari capsul hotel 9hours"
Ingin mencoba menginap di capsul hotel ini? Adakah dari minna-san yang sudah pernah menikmati pengalaman menginap di sebuah kapsul hotel? bagaimana rasanya tidur disana? Silahkan share dikolom komentar ya, dozoo…… :) 



Author:
Hamyo 

Bagikan artikel ini ke teman kalian :

0 komentar