Kappabashi, Wisata kuliner tanpa mencicipi makanan? - Okonomikatsu

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 24 April 2013

Kappabashi, Wisata kuliner tanpa mencicipi makanan?

Photo by
Minna-san suka makan? Oke pertanyaan yang bodoh, tapi jika minna-san adalah seorang penggila kuliner yang sudah mulai bosan dengan trip wisata kuliner yang itu itu saja ataupun ingin mencari sesuatu yang baru tapi tetap berhubungan dengan kuliner, mungkin saja minna-san bisa mengunjungi tempat yang satu ini, dozooo…..

Kappabashi, merupakan sebuah distrik di kota Tokyo yang menjual berbagai macam barang yang berhubungan dengan kuliner. Ada lebih dari 150 toko sepanjang distrik ini yang dapat minna-san kunjungi, ditambah lagi akses ke Kappabashi tidak terlalu sulit hanya dengan berjalan kaki sebentar dari Stasiun kereta, subway dari Asakusa ataupun dari Ueno minna-san bisa sampai dengan mudah di Kappabashi dan disambut oleh patung kepala chef raksasa.

Photo by                                                      "Patung kepala chef nya pas malem serem kali ya..."


Hampir semua peralatan dan perlengkapan yang berhubungan dengan kuliner Jepang bisa minna-san temukan disini. Mulai dari mangkuk makan, mangkuk ramen, berbagai jenis sumpit, pisau khusus untuk menyajikan sashimi, dan masih banyak lagi perlengkapan makan ataupun alat alat masak yang bisa minna-san dapatkan di distrik ini.

Photo by                                                       "Berbagai macam mangkuk dan peralatan makan"



Photo by                                                  "Buat yang suka masak kue, tinggal pilih tuh"

Photo by                                                                   "Banyak jenis pisau yang di jual"
Photo by                                           "lampion yang biasanya digantung di depan Izakaya juga ada"
Bahkan lebih dari 80.000 restoran, rumah makan, maupun kedai tradisional Izakaya di Tokyo menyuplai perlengkapan makan dan Alat alat masak di dapur mereka dari Kappabashi termasuk “Fake Food” atau model food yang mereka pajang. Jika saat wisata kuliner di tempat biasa minna-san mencoba “mengeyangkan” perut, khusus di Kappabashi minna-san akan “mengenyangkan” mata minna-san dan “melaparkan” perut minna-san.

Photo by                                                                  
Hal yang mungkin sering minna-san lihat pada saat berkunjung di berbagai restoran dan rumah makan di Jepang yaitu model makanan palsu yang mereka pajang untuk mempermudah minna-san mengetahui apa saja menu yang tersedia di rumah makan atau restoran tersebut. Terkadang food model ini sangat terlihat realistis bahkan terlihat sangat lezat!! Hmmm….. meskipun lezatnya hanya untuk dipandang.

Photo by                                                   "Jangan dimakan!! diliatin aja ya... cuma ngingetin"
Photo by                                                                "Seger ya kayanya *nelen ludah*"
Photo by                                              "Tenang gak bakal mabok kok, diminum aja gak bisa"
Minna-san bisa berkeliling toko di Kappabashi untuk melihat lihat banyaknya variasi fake food yang di Pajang pada etalase etalase Toko yang banyak tersebar hampir disetiap sudut distrik Kappabashi. Tentu saja minna-san dapat menikmati pengalaman windows shopping yang sangat unik apalagi untuk minna-san yang merupakan penggila kuliner Jepang, tempat ini merupakan surga bagi minna-san. Sebagai kenang kenangan jangan lupa untuk membeli beberapa souvenir yang berupa gantungan kunci “fake food” atau semacamnya dengan harga berkisar antara 300 sampai 900 yen. Setidaknya minna-san bisa menghemat biaya makan karena banyak hal yang tidak bisa dimakan saat mengunjungi tempat ini.

Photo by                                    "Gantungan kunci ya minna-san, bukan makanan *cuma ngingetin*"


Photo by                   "Souvenir oleh oleh ya minna-san, jangan dimakan *ngingetin lagi*"
Oh iya, Jangan lupa sebelum berkunjung dan berkeliling melihat lihat fake food yang di pajang disetiap etalase toko yang ada pastikan dulu jika minna-san sudah mengisi perut yaa… jangan sampai minna-san memakan souvenir fake food yang telah minna-san beli untuk oleh oleh, minna-san tidak mau kan mengecewakan mereka yang menunggu minna….. eh maksudnya oleh oleh dari minna-san.

Ingin mencoba berbelanja dan merasakan wisata kuliner yang berbeda di Kappabashi? Eeh… windows shopping kuliner mungkin lebih tepatnya, silahkan share pengalaman serta pendapat minna-san tentang distrik Kappabashi ini di kolom komentar ya, Dozoo….. 

Author:
Hamyo 

1 komentar:

  1. ya ampun bentuknya kaya asli, tapi ternyata itu cuma sekedar gantungan kunci dan souvenir aja.

    BalasHapus

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here