Weekly Game Update! - Soul Sacrifice - Okonomikatsu

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 23 Maret 2013

Weekly Game Update! - Soul Sacrifice


Yow, Minna-san! Hari ini sayangnya boku cuma bisa ngasih update 1 game nih, soalnya laptop boku ada sedikit masalah. Nah, jadi, game kita hari ini adalah Soul Sacrifice, game action di PSVITA yang lumayan gore-ish, tapi mekanis dan ceritanya seru banget, jadi ikutin aja review-previewnya!


 Nah, pertama tama, kenapa sih review-preview?
Soalnya game ini baru rilis di Jepang tanggal 7 bulan ini, dan bakal rilis di region Amerika Utara tanggal 30 April, dan di Eropa tanggal 1 Mei.

Konsep gamenya dibuat oleh Keiji Inafune, co-designernya game Mega Man, dan dikembangkan oleh Marvelous AQL & Japan Studio.

Core Mechanic gamenya lumayan simpel: Mengorbankan anggota tubuh untuk mengeluarkan serangan - serangan dahsyat nan epic. Tapi, seperti yang kita tahu, jumlah anggota tubuh kan pastinya terbatas, nah, jadi di game ini, jika player "mengorbankan" anggota tubuhnya, maka akan meninggalkan bekas. Nah, maksud bekas disini, semakin sering player mengorbankan anggota tubuhnya, maka bentuk tubuh player akan menjadi semakin mirip dengan monster monster yang player lawan, yang rupanya adalah para pengguna magic yang berlebihan, sehingga berubah bentuk, dan kehilangan kemanusiaaannya.

"Now there's a face that even a mom wouldn't love"

Sang karakter utama adalah seorang budak dari seorang penyihir yang sangat kuat dan jahat.Ketika sang budak ini akan dikorbankan, seorang iblis dalam wujud buku muncul, dan sang budak pun masuk kedalam buku tersebut. Isi dari buku itu ternyata koleksi cerita pertarungan - pertarungan penyihir yang kuat melawan para iblis dari masa lalu. Proses cerita dalam buku ini lah yang akan menjadi jalan cerita utama game ini.

"Uhh, fugly kraken-ship?"

Kalo dilihat dari screenshot - screenshot tadi, pastinya kelihatan kalo dunia game ini lumayan twisted, jadi siap siap aja untuk ngelihat onggokan daging random ataupun duri duri aneh yang muncul dimana - mana. Namun, jika kalian melihat indahnya grafis game ini, pasti kalian akan terkagum - kagum dengan backgroundnya terlabih dahulu sebelum menyadari betapa twisted-nya game ini.
Dari sisi gameplay, konsep "Pengorbanan anggota tubuh" ini sangatlah unik, memberi karakter sendiri pada game ini. Dan untuk story, cerita seorang slave atau anak buah yang menjadi sekuat masternya itu bukanlah cerita baru, namun di Soul Sacrifice, para planner sepertinya memberikan keunikan tersendiri pada storyline game ini, yaitu menjalankan cerita di buku.

Nah, apakah kalian siap untuk memainkan game skala epik seperti ini? 
Kalo boku sih belum, soalnya sih... belum punya PSV~ 。:゚(。ノД\。)゚・。
Author:
Kevin 

1 komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here