Mengintip Suasana di Dalam Shin-Yokohama Ramen Museum - Okonomikatsu

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 09 Maret 2013

Mengintip Suasana di Dalam Shin-Yokohama Ramen Museum



Image Source 1
Konnichiwa Minna-san, Tentunya kalian pasti sudah mengenal ramen kan? Ya benar, tidak  bisa dipungkiri bahwa Mie yang satu ini adalah salah satu kuliner yang sangat populer di Jepang, kalian pun mungkin saja sudah pernah mencicipi kuliner yang satu ini atau yang belum pernah mencicipi nikmatnya makan ramen sekurang kurangnya sudah pernah ngeliat naruto makan ramen kan ya? Intinya dijamin lebih enak dari mi instan deh!! Jadi buat kalian yang belum pernah makan ramen, mau tau ramen itu seperti apa, atau yang uda bosen makan ramen di tempat biasa, mau ngeliat gimana sih asal usul ramen dan mau mencicipi semua jenis ramen yang ada di Jepang. Ayo ikut kita jalan jalan dulu ke musium ramen shin-yokohama. Minna-san Ikimashou!! :D

Image source 2


Musium ramen shin-yokohama dapat dijangkau hanya dalam waktu 15 menit dari tokyo menggunakan shinkansen dan ketika kalian sampai di stasiun Shin-Yokohama kalian hanya perlu berjalan 5 menit untuk sampai di Musium ramen ini.

Musium ramen shin-yokohama terbagi menjadi 3 bagian yang bertingkat ke bawah, pada lantai pertama atau ground floor ini kalian bisa melihat lihat dan mendapat banyak info segala hal tentang ramen. Ini  adalah lantai tempat dipamerkannya semua hal tentang ramen mulai dari jenis jenis ramen, sejarah ramen di Jepang, sampai mangkok ramen dari masa ke masa pun juga di pamerkan.

Image source 3

Beberapa benda benda unik yang dipamerkan, tentu saja semua tentang ramen:

Image source
                                                            "A cup of Ramen Anatomy"


Image source
Bosan melihat lihat pameran ramen, perut kalian sudah mulai lapar dan kalian mulai merasa berhalusinasi karena mencium aroma ramen yang sangat lezat dari lantai bawah musium ini. Tenangkan diri kalian, kalian tidak berhalusinasi kok, aroma itu memang berasal dari ramen sungguhan!! Ayo kita langsung saja ke bagian terbaik dari musium ramen ini.

Yaap!! Disinilah kita, Jepang pada era sekitar 60 tahun yang lalu. Miniatur “Ramen town” pada lantai ini didesain khusus untuk pengunjung agar bisa merasakan suasana tradisional Jepang dan mendapat pengalaman yang sangat unik, menyantap ramen di era yang berbeda. Itadakimasu!! :)

Image Source 4
Image source 5
Ada 9 toko ramen di lantai ini dan masing masing toko memiliki menu ramen andalan dari berbagai daerah di Jepang. Toko toko yang ada di “ramen town” ini merupakan toko ramen terbaik dari berbagai kota di Jepang, jadi jangan khawatir dengan rasa ramen nya. Untuk kalian yang ingin mencicipi setiap jenis ramen yang berbeda di berbagai toko tapi takut perut kalian kekenyangan, setiap toko menyediakan porsi sampel ramen atau ramen dengan porsi kecil jadi kalian bisa berkeliling mencicipi cita rasa ramen yang berbeda tanpa khawatir perut kalian akan penuh dan kekenyangan, Satu satunya hal yang perlu di khawatirkan adalah kesiapan isi dompet kalian :D
"Type of ramen"
Map of Ramen Town

Sudah puas berkeliling mencicipi ramen dan menikmati uniknya suasana “ramen town” yang sangat tradisional. Kalian bisa naik ke lantai B1, lantai tengah sebelum ground floor yang tepat berada di atas “ramen town”. Di lantai ini Kalian bisa berbelanja di “Dagashi”, kalian dapat membeli berbagai macam permen khas Jepang dan beberapa mainan tradisional Jepang dan juga jangan lupa untuk membeli beberapa souvenir sebagai oleh oleh yang terdapat di ground floor sebelum kalian pulang dari musium ini. :)

Image Source 6

Image source 7
Jadi bagaimana perasaan kalian setelah mengintip sekilas kedalam musium ramen ini? Ingin segera berencana untuk mengunjunginya? Mau mencoba mencicipi setiap jenis ramen di “Ramen town”?  sudah pernah berkunjung kesini sebelumnya? Ayo share pendapat dan pengalaman kalian di kolom komentar ya. Arigatou Gozaimasu Minna-san :)


Author:
Hamyo 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here