Live Event Report, Scandal in Jakarta!! - Okonomikatsu

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 16 Maret 2013

Live Event Report, Scandal in Jakarta!!


                                                                                                                                                                                             photo by
Minna-san, akhirnya!! postingan yang kalian tunggu tunggu beberapa hari ini nimbrung juga di okonomikatsu. Memang sih kami sengaja menyimpan postingan ini sampai malem minggu karena memang rasanya malem minggu adalah waktu yang pas untuk postingan ini (padahal memang baru dikelarin) jadi buat kalian yang gak ngerasain betapa serunya konser Scandal di Jakarta beberapa hari yang lalu jangan khawatir, sesuai janji kami dipostingan sebelumnya minna-san bakal kami ajak merasakan betapa serunya konser Scandal!! langsung saja, ini dia minna-san live event report pertama dari okonomikatsu. :)


Ciaossu! Kevin disini! X3
Rabu kemarin(13/3), boku sama Ilham pergi ke konsernya SCANDAL di Tennis Indoor Senayan. Jalan kesana emang sih mendokusai, tapi waktu nyampe disana semuanya kerasa worth it :D Pertama tama, boku bakal mulai dari 30 menit sebelum konser mulai. Waktu itu, para penonton sudah mulai ngantri, baik yang Festival ataupun yang tribun. Sebagian besar penonton yang di Festival adalah member SCANDAL-heaven, salah satu fanclub SCANDAL yang paling besar di Indonesia. Nah, pas waktu itu juga Ilham baru datang bawa tiket kita buat nonton. Seating kita ada di Tribun 2 yang complimentary, tempat penonton dari media partner. Memang sih, pastinya kita mau nonton di Festival, tapi kayaknya sekarang belum deh, jadi tunggu aja nanti suatu hari, live report kita bakal dari spot – spot eksklusif di konser - konser selanjutnya XD

Line antrian udah mulai dipadati para fans
Bapak bapak penjual light sticknya kawai ya?? XD

Kita berusaha nyari line antrian untuk tribun dua complimentary, soalnya ada beberapa line antrian yang gak diatur sama sekali. Kita nyoba nanya sama salah satu official tapi dia malah bilang gak tau yang mana line antrian tribun dua compilmentary, lho ini official gimana ceritanya!! Kok ditanyain malah gak tau. Akhirnya kita coba keliling keliling dulu sambil nunggu line antriannya berkurang, tapi yang terjadi line antriannya malah makin rame dan padet,  akhirnya kita coba nimbrung aja langsung di salah satu line antrian tanpa nanya lagi yaa... sambil berharap siapa tau kami nyelip di line antrian festival dan berhasil masuk dengan tiket tribun hehehe.

Masih ngarep tulisannya tiba tiba berubah jadi tribun festival :')
Tapi lama kelamaan kami khawatir juga, akhirnya kita nyoba nanya sama salah satu mas mas yang ada di depan kita “mas, ini bener line antrian tribun dua complimentary ya?” “waah maaf mas, setau saya tribun dua antriannya di sebelah sana deh itu pun uda pada masuk dari tadi” waduh!! Udah pada masuk, kita telat!! mendengar penjelasan mas mas yang satu ini kita panik sendiri, langsung deh kita lari ke antrian tribun 2 yang memang udah gak ada lagi yang ngantri di sana.

Tapi pas kita liat tanda yang di tempel di dinding line antrian ini, ternyata label di line antrian itu tertulis “Tribun 2” sedangkan tiket kita itu tribun 2 complimentary, itu berarti mas mas tadi salah paham!! Ternyata emang bener yang tadi itu line antrian tribun 2 complimentary, Kita pun langsung buru buru balik lagi ke line antrian sebelumnya, ternyata sodara sodara!! Line antriannya uda tambah rame dari yang sebelumnya dan mas mas yang tadi kita tanyain udah gak keliatan lagi batang idung nya, sialan mungkin dia udah duduk manis di dalem.

Line antrian tribun 2 complimentary

Detik detik memasuki tribun 2 complimentary

Yosh, back to Kevin.
Jadi, setelah terombang – ambing tanpa arah, kita akhirnya masuk ke wilayah seating complimentary. Nah, disini kita duduknya di row paling depan. Setelah 30 menit kita masuk, lampu pun dimatikan. Nah, awalnya kami kira ini sudah mulai konser, tapi ternyata ada opening act dulu oleh Mocca, band rock indie lokal.

Para fans mulai memenuhi tribun, festival?? someday bro... someday :')

Lights out, are you ready to rock!! :D
Eits, tunggu dulu! Band ini keren banget loh! Kualitas suara vokalisnya sama dengan sama epicnya dengan Tantri, vokalis kotak. Bahkan kami awalnya salah mengira kalau yang lagi perform di panggung itu Kotak XD Nah, setelah Mocca bawain 4 lagu, termasuk Indonesia Pusaka, Main event pun dimulai! SCANDAL pun masuk panggung! Haruna, Tomomi, Mami, dan Rina, kali ini dengan stage costume dress hitam dengan short-skirt. Tapi sayangnya, dari posisi kita agak susah ngelihat Rina, ketutupan dinding panggung.

Konsernya di kick-start dengan Harukaze, dan diikuti dengan Shunkan Sentimental. Jadi, konser inipun dimulai dengan lagu yang memang upbeat, jadi dari awal konser para penonton sudah siap meloncat – loncat mengikuti irama sepanjang konser!

Tribun 2 complimentary memang sedikit lebih terpinggirkan dari pada tribun 1 yang ditengah dan tribun 2 yang lebih rame dibandingkan tribun tempat kami duduk. Nah sisi baiknya, tribun kita tepat berada di sisi sebelah kanan tomomi dan kebetulan banget kita berdua sama sama ngefans sama tomo-chan jadi  meskipun tribun kami tergolong suram, niat kami tetep buat seru seruan bahkan lebih seru dari pada penonton yang ada di tribun festival. Kita berdua pun memutuskan untuk gak duduk dan berdiri di sisi paling depan di pojokan tribun dua, emang sih kita jadi menjauh dari penonton lainnya di tribun ini tapi itu worth it banget deh  jadi kita bisa ngeliat tomomi jauh lebih dekat dibandingkan pada saat kita duduk.

Bagian yang menariknya itu pada saat perkenalan diri member, semua member mencoba untuk memperkenalkan diri dengan menggunakan bahasa Indonesia. Dimulai dari haruna, “Nama saya Haruna, jakarta kalian semua luar biasa” (kok malah jadi mirip ariel noah  gini ya) naah,  bagian yang paling lucu itu pas tomomi-chan, dengan suara khasnya yang moe “Nama saya tomomi, enaknya soto ayam” naah lho!! dia uda nyobain soto ayam ternyata XD hehehe.

Konser berlangsung selama sekitar satu jam setengah dengan total 15 lagu, single yang dibawakan diantaranya “Doll, Shoujo S, Rock n roll, want you,” tapi sayangnya gak ada beauteen sama namida regret padahal udah ngarep banget, untungnya satu lagu yang ditunggu tunggu “taiyou scandalous” dimainkan juga akhirnya XD alhasil kita jingkrak kegirangan dan suara pun lama kelamaan gak kerasa mulai habis.  Sebelum berakhirnya konser, haruna mengucapkan terimakasih kepada seluruh fans yang sudah menyambut scandal dengan sangat baik dan meriah (sama sama haruna-chan :D ) pada momen ini kita bener bener gak nyangka, tribun 2 complimentary yang memang merupakan tribun pinggiran ini sepanjang show sama sekali gak kelirik sama satu pun member, tapi keajaiban terjadi!! Kita yang dari tadi udah kewalahan teriak nama tomomi pada akhirnya usaha kita berhasil, tomomi ngelirik juga ke arah  kita dan ditambah lagi, dia ngelambai ke kita!! ntah kita yang ngerasa ke ge’eran tapi bodo amat kita puas puasin deh dadahin balik. Yahaaa!! Tuhan memang adil XD    

Sayangnya minna-san, di awal sebelum performance ada pengumuman dari official untuk meminta para penonton tidak merekam dalam bentuk apapun yaaah pupus lah harapan kita buat mendokumentasikan konsernya dalam bentuk video. Handycam di tangan bener bener udah gak ada gunanya lagi, tapi kita tetep nyoba buat mengambil beberapa foto moment moment scandal in action deh khusus buat kalian nih, maap ya minna-san beberapa foto nya emang blur tapi itu bener bener pengorbanan banget ngambilnya demi kalian semua minna-san. :)

"Perkenalan diri para member, tomomi!!!!! XD"


"Huaaaaaa Mami-chan dengan pony tailnya"



"Senyuman Haruna-chan"
"Perpaduan suara Haruna sama Tomo-chan itu lho.... bikin meleleh"
"Duuh Mamichan lagi senyum plus pony tail itu sesuatu banget :) "


Rock yeaaaaaah!!!!
Jadi, apa sih menurut kalian pengalaman terbaik kemaren di konser?
Ilham: apalagi coba kalo bukan dapet lambaian tangan dari tomomi-chan, walopun Cuma 5 detik tapi itu salah satu 5 detik terbaik dalam hidup gue!!

Kevin: Yah, pastinya yang terbaik sih... DI WAVE BALIK SAMA TOMOMI ITULOH! X3
Best feeling in the world! Dan juga jingkrak – jingkrakan waktu Everybody say yeah! Seru banget XD

Kalo menurut minna-san yang pada ikutan konsernya gimana nih kesannya? Ada juga gak nih yang dapet wave dari membernya scandal? Share pengalaman kalian di kolom komentar ya, dan sampai ketemu di live event report selanjutnya. Arigatou Gozaimasu :D


Author:
Hamyo 

Dan

Author:
Kevin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here