Monster Mitologi Jepang, Still More Creepier Than Monster Inc!! - Okonomikatsu

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 01 Maret 2013

Monster Mitologi Jepang, Still More Creepier Than Monster Inc!!

     Image 1 source                                      "Sawaki Youkai"

Jepang merupakan kota yang sangat maju saat ini , tapi di sela sela kemajuan itu pun banyak cerita dari orang terdahulu mengenai monster-monster dalam mitologi Jepang, kebanyakan ada yang percaya dan tidak mengenai ini, lebih tepat nya disebut sebagai mitos saja dan belum tentu menganai ada dan keberadaanya. Kali ini saya akan memberikan sedikit mengenai bermacam-macam monster dari mitologi jepang yang menyeramkan lebih dari yg kita bayangkan.


Abumi-guchi


Ketika kita melihat monster ini, apakah yang anda pikirkan mengenai makhluk ini? makhluk apakah ini? Kok lebih mirip gurita atau tikus tanah ya? Memang benar , itu adalah monster dalam mitologi jepang yang disebut Abumi-guchi. Monster ini adalah jelmaan dari seorang komandan militer yang digunakan untuk bekerja sama dengan Yamata no Orochi ( Naga berkepala-9 ) .


Basan


                                            Image 3 source

Kalau dengan monster yang satu ini, pasti kamu bisa menebak berbentuk seperti apa? yup, monster ini memiliki bentuk seperti ayam, lebih tepatnya ayam jago , memiliki ukuran yang sangat besar, dapat mengeluarkan api dari mulutnya. Masyarakat dulu berpendapat bahwa Basan tinggal di pegunungan provinsi Iyo. Apakah apinya dapat membakar kita? Ternyata tidak, Api pada monster Basan ini adalah api yang dingin, bersinar, dan tidak membakar. Walaupun kita disambar dengan apinya yang bersinar merah itu pun, kita nggak akan terbakar melainkan beku dan kedinginan. Hmmmm sepertinya dia bisa berteman baik dengan Fridgeezoo


 Enenra

                                             Image 4 source

Ayo ditebak monster apakah ini? Kok bentuk nya seperti asap? Dan berwajah manusia begitu? Yup, ini adalah monster Enenra yang menyeramkan, monster ini lebih tepatnya di sebut dengan  Yōkai ( hantu , nyawa yang beterbangan ) . Enenra muncul dari perapian yang memiliki asap yang banyak , selanjutnya dia memerlukan wajah manusia untuk menyerupainya ( seram ya ) , dan yang dapat melihat monster ini hanyalah manusia yang suci menurut mitologinya.

Kappa

                                     Image 5 source

Apa ada yang pernah melihat monster ini sebelumnya? Kura-kura berbentuk manusia, Ini adalah Kappa monster terkenal dari jepang, salah satu yang paling dikenal di seluruh dunia. Menurut mitologi Jepang, Kappa adalah Kawatarō (川太郎 , "river-boy") , monster ini sering digunakan oleh para orang tua di jepang untuk menakut-nakuti anaknya agar tidak bermain sesukanya di pinggir sungai.
  

 Nue

                                  Image 6 source

Monster dengan kepala monyet, tubuh anjing rakun, kaki harimau, dan ekor ular berkepala Ini dikenal dengan monster Nue salam mitologi jepang. Orang terdahulu mengatakan bahwa Nue sebenarnya mengacu pada makhluk yang tidak diketahui keberadaannya karna hidup di dua dunia , yaitu dunia manusia dan Yokai ( Hantu ).


Tsurube-otoshi

                                                    Image 7 source

Monster apa ini? Kelapa jatuh dari pohon? Haha, bukan teman, itu adalah makhluk dari cerita rakyat Jepang yang bernama Tsurube-otoshi. Monster ini bersembunyi di atas pohon dan turun ke bawah pada manusia yang mudah curiga, jadi ketika kamu berada ditempat yang sepi dan banyak pepohonan dan mendengar suara yang jatuh seperti buah, mungkin itu bukanlah buah yang kamu pikirkan, tapi mungkin salah satu monster ini ( Seremmm ) .


Yamata no Orochi

Image 8 source

Kalau dengan monster ini , apakah ada yang tau?  Nah , ini adalah monster mitologi Jepang bernama Yamata no Orochi , berbadan raksasa dan memiliki 8 kepala naga . menurut cerita, masing-masing kepala Yamata No Orochi melambangkan simbol seperti : jiwa, hantu, kejahatan, iblis, dunia setelah kematian, dan kematian. Yamata No Orochi juga memiliki kekuatan yang sangat kuat dari dari dunia iblis sebagai simbol kejahatan yang amat jahat.


Bagaimana menurut kalian? apa masih berpikir Monster Inc. lebih menyeramkan!!?? apa kalian tau monster yang lebih menyeramkan lagi dari pada monster monster diatas? pernah bertemu dengan salah satunya??  kalo begitu silahkan share di kolom komentar. Arigatou gozaimasu :D

Author:
Imam 

5 komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here