Higashi chayamachi district, tea house dan geisha di masa modern - Okonomikatsu

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 28 Februari 2013

Higashi chayamachi district, tea house dan geisha di masa modern

Image 1 source

Begitu banyak tempat bersejarah di Jepang, mereka benar benar berhasil mengemas sejarah dan tradisi menjadi aset paling berhaga yang mereka miliki. Pernah terpikir bisa menikmati suasana yang sangat damai di dalam tea house bersama geisha yang sedang menari indah dengan iringan alunan musik khas Jepang, benar benar seperti di zaman edo. Enggak perlu beli mesin waktu sih buat ngerasain pengalaman itu, cukup dengan pergi ke Kanazawa terus langsung ngacir ke higashi chayamachi district saja sudah cukup kok.

Emang ada apa disana?

Image 2 source

Higashi chayamachi district merupakan salah satu dari 4 district yang tersebar di Kanazawa, sesuai dengan nama kanazawa yang memiliki arti bongkahan emas, mengingat kanazawa sendiri merupakan daerah yang terkenal dengan kerajinan emas nya, akan tetapi lebih dari itu, daerah ini memang menyajikan sesuatu yang sangat berharga sekali dan patut untuk dikunjungi. Terutama di Higashi chayamachi district ini, disini terdapat banyak bangunan yang pada zaman edo merupakan tea house atau rumah geisha yang dalam bahasa jepang disebut okiya. Pada zaman edo disinilah tempat para geisha berkumpul, menghibur para pelanggan yang datang dengan seni tradisional Jepang seperti tarian, musik, juga puisi.



                          Image 3 source                       "Geisha's in Action"



Apa mereka masih ada saat ini?

Image 4 source

tentu saja mereka ada!! yah meskipun jumlah geisha pada masa modern ini sudah sangat berkurang, kanazawa sendiri terutama di kawasan higashi chayamachi  district ini, disini kita dapat menjumpai beberapa geisha yang masih aktif bekerja, sebagian lainnya dapat kita jumpai di beberapa tempat di kyoto, kanazawa merupakan tempat terbesar kedua yang memiliki geisha yang masih aktif bekerja setelah kyoto.


Image 5 source                "It feels like, you are travel throughout the time to edo era"

Bangunan bangunan tea house ini masih dapat dikunjungi oleh turis asing dengan tarif sekitar 400 yen per jam.... ya benar per jam, harga yang pantas untuk menikmati suasana tradisional di zaman edo yang sangat kental ini. Higashi chayamachi district juga merupakan kawasan perlindungan kebudayaan dan sejarah oleh UNESCO, hal ini mengingat sejarah yang menggambarkan betapa pentingnya daerah ini pada masa edo dan juga banyak nya situs situs sejarah seperti kuil, kastil, dan tentunya banguan banguna tea house atau okiya yang masih tetap terjaga kelestariannya.


Image 6 source                             "Night view at Higashi chayamachi"


                   Image 7 source                "Tea house, wanna have a try??"


Image 8 source                              "Tea house...... Tea house everywhere!!"


Image 9 source                                         "Old..... but Gold :)"

Apa kalian sudah pernah bertemu geisha di higashi chayamachi district sebelumnya? Bagaimana menurut kalian kelestarian bangunan yang terus terjaga di higashi chayamachi district ini? apa kalian sudah pernah ke tempat ini, merasakan suasana di dalam tea house sambil melihat pertunjukan seni oleh seorang geisha? Share pendapat dan pengalaman kalian di kolom komentar ya. :) arigatou gozaimasu

Author:
Hamyo 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here