Akihabara, Lebih dari Sekedar Pasar Elektronik - Okonomikatsu

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 26 Februari 2013

Akihabara, Lebih dari Sekedar Pasar Elektronik


Konnichiwa minna san, sebelumnya gue mau nanya apa kalian tau Akihabara itu apa? Mungkin kalau yang nggak tau jepang sama sekali  akan menjawab “Hah Akihabara!!??” atau “ Akihabara, salah satu provinsi di Jepang kali ya??” bagi yang suka jepang sekitar 30%  mungkin hanya mengingat mengenai Idol terkenal yaitu AKB48 ( Akihabara48 ), kalo yang merasa otaku pasti jawabnya.... ah sudahlah gak perlu ditanyain lagi deh bagi yang otaku. Kalo begitu di postingan ini, gue bakal ngejelasin apa itu Akihabara secara umum nya aja dulu kali ya, silahkan disimak. Douzoo...... :)


Akihabara (秋葉原) atau Pusat Elektronik Akihabara (秋葉原電気街 Akihabara Denki Gai) adalah kawasan perbelanjaan paling ramai dikunjungi oleh wisatawan asing maupun masyarakat lokal disana, kawasan ini berlokasi di sekitar Stasiun Akihabara, Tokyo, Jepang.  Pada awalnya Akihabara hanyalah kumpulan blok blok toko yang menjual barang barang elektronik dengan harga terjangkau.

Image 3 source                                          "Akihabara night view"

Akan tetapi seiring berjalannya waktu dan perkembangan kebudayan pop Jepang,  Akihabara semakin ramai dikunjungi dan menjadi lokasi yang ideal untuk mendirikan usaha yang menjurus pada kebudayaan pop Jepang modern seperti toko anime, maid cafe, game station, manga shop dll.

Image 4 source                                            "Kawaii Maid"


 Image 5 source                         "Gachapon, Gachapon everywhere!!"



Image 6 source                         "one of the famous maid cafe in Akihabara"


Image 7 source                               "Nakano road, manga everywhere!!"

Jalanan yang penuh dengan keramaian, mesin mesin gachapon yang berjejer di depan toko toko juga para maid yang menjajakan brosur bagi para pejalan kaki yang melintas dan penampilannya itu looh bikin..... ah sudahlah. Akihabara memang bukan hanya sebuah pasar elektronik murah seperti dulu, Akihabara yang sekarang sudah menjadi pusatnya budaya pop modern Jepang. Meskipun begitu toko toko yang menjual barang elektronik masih banyak kita jumpai, Akihabara benar benar sebuah “Mecca” nya para otaku  dan dari seluruh penjuru dunia.


Apa kalian sudah pernah berkunjung ke Akihabara sebelumnya? Sudah pernah mencicipi makanan di maid cafe? Atau berkunjung ke AKB48 official cafe di akihabara? Silahkan share pengalaman kalian di kolom komentar :)
Author:
Imam 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here